Jumat, 30 Januari 2015

Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan



Unit BPKB Polres Cirebon Kedepankan Kebersamaan

WANTARA, Cirebon

Sikapnya yang baik dan simpatik serta berdedikasi tinggi terhadap masyarakat adalah salah satu watak yang dimiliki oleh Aiptu M. Rofik yang kini bertugas di bagian BPKB Polres Cirebon. Anggota Satlantas yang satu ini, selain tegas, lugas juga bijaksana. Dalam menjalankan tugas kesehariannya ia bertekad mengedepankan kebersamaan dalam rangka meningkatkan pelayanan prima. Dia dikenal seorang pekerja keras yang senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
Keberhasilannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari ditunjang oleh perilaku yang baik dan pelayanannya yang maksimal. Ia sangat menyadari bahwa akhlak mulia adalah modal utama bagi kehidupan sehari-hari, terlebih bagi generasi muda penerus pemimpin bangsa. Ia bersepakat ingin menciptakan generasi muda yang benar-benar disiplin serta berakhlakul karimah sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak. Juga mengaplikasikannya dilingkungan nantinya. “Dinamisasi berkembang lingkungan yang ditandai oleh berbagai dimensi perubahan di bidang politik, ekonomi, sosial budaya juga pendidikan perlu disikapi secara bijak dan proprosional oleh kita semua selaku komponen utama bangsa yang menginginkan kemajuan melalui berbagai perubahan di segala bidang” tutur Rofik.

Menurut kang Ofik (panggilan akrab Aiptu M. Rofik) yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam rangka memantapkan keimanan serta ketakwaan terhadapNya, agar dalam perjalanan hidup juga kehidupan senantiasa mendapat karunia, rahmat dan ridhoNya. Lebih lanjut ia mengatakan bagi warga muslim di Cirebon. Setiap ada momen yang membawa nama besar Islam tentu mengandung makna penting, untuk senantiasa berdisiplin serta menjaga moralitas hingga semua tugas dan tanggungjawab yang diemban akan selalu mendapat ridhoNya.

“Bagi saya, hal tersebut sesuai untuk meningkatkan kebersamaan dengan elemen masyarakat yang ada dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. Untuk setiap lingkungan atau desa juga harus diperhatikan, karena kita ini adalah makhluk individu dan makhluk sosial yang butuh kebersamaan dengan sesamanya. Selain ibadah kepada Allah SWT, setiap manusia pastinya merasa penting juga menunaikan ibadah sosial, karena pada prinsipnya agama mengajarkan hubungan dengan Tuhan dan hubungan sesama manusia. itulah yang menjadi dasar pemikiran Kang Ofik yang ingin tetap menjaga hubungan baik dengan siapapun termasuk dengan kalangan wartawan.  (Chiptadi HS)
Edisi cetak versi pdf oneline
http://wantaracetakpdf.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar